Tuesday, April 2, 2013

Kata Pengantar


LPLHI-KLHI mempunyai maksud yang sangat mulia demi terciptanya situasi lingkungan hidup yang kondusif dan bermatabat sehingga dapat dirasakan oleh bangsa ini.
                Adapun tujuan yang dibentuknya LPLHI-KLHI di latar belakangi oleh bentuk keprihatinan akan situasi terhadap perusakan lingkungan hidup dan bentuk kesewenang-wenangan yang telah terjadi akibat penambangan secara liar, dikawasan hutan, pesisir pantai dan kawasan industri  yang mengakibatkan terjadinya pencemaran udara, tanah dan air dan memanasnya suhu bumi yang memakibatkan global warming.   Akibat dari perluasan pengembangan  area industri , hutan dan laut.
                Dengan didasari hal tersebut diatas, maka LPLHI-KLHI bertekad secara bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan daerah maupun pusat untuk dapat bersama sama mengambil langkah-langkah yang kongkrit dan berkesinambungan demi terciptanya lingkungan hidup alam yang lestari, bermartabat sebagaimana yang telah diatur dalam per Undang-Undangan.
                Kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak yang terkait, guna menciptakan lestari alam Indonesia. Dan telah kami sepakati tidak ada kata terlambat dengan niat yang tulus, mari kita selamatkan kekayaan alam Indonesia dan lingkungan hidup, demi kemakmuran bangsa dan rakyatnya.
                Dengan banyaknya lembaga di tanah air Indonesia ini, yang mana yang mempunyai tujuan yang sama, dimana pada prinsipnya ingin melestarikan lingkungan hidup. Demi generasi dan anak cucu bangsa, maka kamipun sebagai anak bangsa ikut peduli terhadap lingkungan hidup yang berada di wilayah kedaulatan republik  Indonesia, dan kami pun sangat mendukung, terhadap lembaga lembaga yang telah berjuang terlebih dahulu yang peduli lingkungan hidup alam Indonesia. Untuk itu kami mengajak untuk menyamakan persepsi demi penyelamatan lingkungan hidup dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab.
                Adapun lembaga yang kami bentuk dengan nama “LPLHI – KLHI ( Lembaga Penyelamat Lingkungan Indonesia – Kawasan laut hutan dan industri ) “ yang lahir dari masyarakat memiliki kepedulian tinggi terhadap dampak terjadinya kerusakan lingkungan yang berpotensi memiliki sumber daya alam.
                Untuk itu kami bersepakat membentuk lembaga yang terdiri dari berbagai element masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan hidup dan kelestariannya. Kelak di wariskan kepada anak cucu sebagai pengganti generasi yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment